filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Filmora Video Editor
The best editor helps you edit videos without hassle.
  • Enhance videos with 300+ stunning effects
  • Personalize the crop area as you want
  • Modern and easy to use

Aplikasi Terbaik Video Stabiliser di 2022

Stabilkan Video yang Goyang dengan Mudah setelah Rekaman

Wondershare Filmora adalah salah satu software video editing paling populer diantara YouTubers, yang menyediakan perangkat stabilisasi video untuk menghilangkan video yang goyang dengan satu klik. Unduh dan silahkan coba sekarang juga.

Sudah lewat saat ketika buat film atau video pendek yang membutuhkan keahlian teknik yang tinggi dan kemampuan untuk menangani proses dari pengeditan video dan segala yang terkait didalamnya. Dengan adanya kamera ponsel cerdas saat ini, semua orang bisa membidik dan merekam video.

Ikuti perkenalan terobosan teknologi ini, dan aplikasi setiap harinya, pengeditan video menjadi tugas yang mudah, memberikan Anda pemahaman tentang video stabiliser mana yang bisa dipergunakan. Ada beberapa software video stabiliser yang gratis dan premium berbagai solusi yang tersedia dipasaran.

Program mengedit video ini punya banyak fitur, dan beberapa diantaranya sulit untuk dipergunakan. Tidak menjadi masalah jika Anda adalah pemula atau ahli; disana banyak tersedia software yang menakjubkan. Di artikel ini akan memberikan Anda ikhtisar secara cepat dari yang terbaik dan yang paling menonjol dari Aplikasi Video Stabiliser tersedia secara gratis sampai yang komersial.

Bagian 1: Apakah itu Stabilisasi Video?

Stabilisasi Video mengacu pada alogaritma yang hapus getaran yang tidak diinginkan dan kegugupan dari tangan yang goyang dan panning kamera yang tidak disengaja untuk tingkatkan kualitas video.

Tanpa mempengaruhi obyek yang bergerak atau pergeseran kamera yang dibutuhkan, teknologi stabilisasi video digunakan untuk meminimalkan kualitas visual yang hilang dengan cara mengurangi goncangan serta sentakan dari peralatan pengambilan gambar/video. Yang paling penting dalam perangkat pencitraan portable, yang lebih rentan terhadap getaran karena ukurannya yang sangat kecil.

Goyangan tangan yang berlebihan dan pergeseran kamera yang disengaja sering memberikan hasil foto yang tidak konsisten, sehingga variasi posisi kamera yang tidak diinginkan hasilkan urutan gambar yang tidak stabil. Teknik stabilisasi video akan pertahankan kejernihan visual dengan baik dan atur rekaman video yang stabil di pengaturan yang kurang ideal.

Tidak perlu selalu untuk membuat ulang video, dalam beberapa kasus, kita harus bisa memperbaikinya. Pendekatan ini membutuhkan software video stabilisasi tertentu, yang akan tingkatkan transparansi film, yang diikuti lebih banyak inovasi dan modifikasi.

Bagian 2: Aplikasi Video Stabilizer Terbaik untuk iPhone dan Android

Berikut ini adalah aplikasi video stabilizer terbaik untuk iPhone dan Android sebagai pilihan Anda.

1. Emulsio

aplikasi emulsi video stabilizer

Emulsio adalah software video stabilizer yang fantastis untuk iPhone dan iPad yang bisa menghaluskan rekaman yang kurang bagus. Anda bisa modifikasi kekuatan stabiliser dengan menggunakan fungsi perangkat stabilisasi. Tanpa keluar dari aplikasinya, Anda bisa periksa kembali rekaman yang distabilkan dengan video aslinya. Emulsio menyediakan peralatan untuk pengeditan dan pemotongan footage dan memperbaiki film yang goyang.

Emulsio mengizinkan Anda untuk impor film dari berbagai lokasi. Menawarkan koreksi gerakan kamera di horizontal, vertikal, dan rotasi arah, dan mampu menghapus distorsi perputaran shutter.

Secara keseluruhan, aplikasi ini menyediakan kendali yang akurat seperti yang terlihat pada kemampuan pratinjau. Menawarkan kemampuan waktu mengedit di perbandingan langsung. Terakhir, Anda bisa kirim film yang diubah melalui email atau sosial media. Tetapi, Jika Anda ingin untuk menghapus watermark, Anda harus berlangganan.

Menggunakan Emulsio untuk stabilkan video di iPhone sangat mudah, yang harus dilakukan adalah impor video untuk dianalisa, dan aplikasi akan menganalisa video Anda secara otomatis. Setelah analisa, maka video akan distabilkan, dan Anda bisa memodifikasi sesuai dengan kebutuhan Anda.

Emulsio juga sediakan beberapa pengaturan tambahan, seperti profil stabilisasi, rolling shutter, menghindari batas hitam dan penanganan yang tidak tersambung saat memperbaharui hasil stabilisasi.

2. Shaky Video Stabilizer

aplikasi Android kallos soft shaky video stabilisasi

Urutan kedua dari daftar kami adalah Aplikasi Video Shaky Stabiliser untuk ponsel Android, yang mudah untuk dipergunakan dan langsung transformasi video Anda menjadi jauh lebih stabil. Sekarang anda bisa transformasi video yang goyang menjadi video yang lebih halus dan stabil dari getaran. Lihat hasilnya, terlihat seperti direkam dengan gimbal. Tidak ada watermark! Sangat memungkinkan untuk berbagi langsung dari ponsel Anda. Video yang stabil lebih menarik untuk dilihat di postingan sosial media.

Sangat mudah menggunakan aplikasi Shaky Video Stabilizer dalam menghilangkan hasil video yang goyang. Pilih video dari perpustakaan anda. Mulai proses stabilisasi, dan gunakakan Latar belakang atau apa saja. Setelah video sudah stabil, simpan hasilnya. Dan sekarang Anda bisa periksa hasil videonya Sebelum dan Sesudah.

3. Video Stabilizer untuk KineMaster

video stabilizer kinemaster untuk iphone android

KIneMaster adalah pilihan yang umum digunakan oleh YouTuber dan para pakar jaringan sosial yang berpengalaman yang ingin perangkat pengeditan yang lebih canggih dalam film karya mereka. Aplikasi Video Stabilizer KineMaster untuk iPhone dan Android, akan membuat video Anda lebih mulus! Aplikasi ini tawarkan semua hal penting dan pilihan peralatan editing yang profesional dan banyak efek yang tidak terlihat di aplikasi lainnya.

Di KineMaster, Anda bisa ubah warna dari film dan memperbaiki kualitas visual dengan hanya menekan sebuah tombol. Peralatan yang keras bisa membawa video Anda ke level profesional, bisa tambah pengisi suara, musik latar, dan efek suara lainnya dengan mudah.

Keahlian tingkat lanjutan termasuk dalam bingkai utama peralatan animasi untuk tambahkan gerakan ke lapisan dan kendali kecepatan Anda serta opsi pencampuran kualitas. Video Anda bisa di ekspor dalam 4K atau 2160p serta bisa langsung di unggah ke situs jaringan sosial.

Bagaimana pergunakan Kinemaster untuk stabilkan video? Baiklah, semua ini sangatlah mudah. Ketuk tombol Tambah untuk tambahkan video dan ketuk Next untuk melanjutkan. Aplikasi ini akan menganalisa video otomatis. Setelah dianalisa, Anda akan melihat yang asli dan hasil yang sudah distabilkan di layar. Ketuk Tombol Simpan dan atur kualitas ke Tinggi dari Sedang atau Rendah ke Sedang, tergantung dari preferensi Anda.

4. PowerDirector

power director video editor untuk android

Aplikasi PowerDirector punya banyak opsi yang mengizinkan Anda untuk membuat film yang ideal dari awal sampai akhir - semuanya ada di perangkat Android atau tablet anda.

Sesuaikan kecepatan, kendali bingkai utama untuk transparansi dan penempatan, teks dan judul animasi, dan stabilisasi video hanya beberapa dari kemampuan mengedit yang mudah digunakan di dalam Power Director.

Anda bisa membuat efek fantastis dengan filter, tumpang tindih, dan mode pencampuran, dan aplikasi editor layar hijau kunci kroma mengizinkan anda merubah latar dengan sangat mudah. Program ini juga mencakup beberapa penyetelan yang bagus untuk urutan penyambungan, rotasi film, dan sesuaikan tingkat kecerahan, warna dan saturation. Tetapi, jika Anda ingin membuka template dan perangkat editing yang lebih kompleks, Anda mungkin harus berlangganan paket premium.

Stabilkan video dengan PowerDirector di Android tidak rumit sama sekali. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk ketahui semuanya.

Langkah 1: Install Aplikasi PowerDirector di ponsel Anda

Langkah2: Jalankan aplikasi, buat proyek baru, lalu unggah video yang ingin Anda stabilkan.

Langkah 3: Pilih video dari Linimasa dan tekan ikon edit (pensil) pada pojok kiri atas.

Langkah 4: klik saja tombol Stabiliser untuk temukan opsi stabilkan video.

5. Deshake

stabilisasi video deshake

Deshake tawarkan video stabilisasi berkualitas desktop untuk iPhone Anda, iPad, dan iPad touch, jadi Anda bisa perbaiki semua film yang goyang dari momen favorit Anda.

Pilih film dari galeri foto dan ubah parameter ketika melihat hasilnya dalam waktu nyata di ponsel Anda! Sangat cepat terlihat karena teknologi stabilisasi generasi berikutnya yang melampaui sebagian besar program pro dan sudah di uji di film hasil rumahan asli seperti kepunyaan Anda.

6. Luma Fusion

aplikasi luma fusion video pro editing ipad ios

LumaFusion berada di permintaan aplikasi iPad "pro" yang sering ditanya. Editor video canggih menggunakan Pensil Apple dan layar sentuh untuk orang yang ingin mengedit saat bepergian. Pada waktu bersamaan, Apple masih belum konfirmasikan apakah Final Cut akan dirilis untuk iPad OS atau tidak.

Luma Fusion dibuat dengan sangat indah sehingga Anda bisa rekam dan edit di iPhone ketika berada dilokasi dan membuatnya terlihat seperti pertunjukan profesional, tanpa perlu pindahkan klip Anda ke iPad or Mac.

Anda akan hemat banyak waktu dan pekerjaan merekam dan mengedit di perangkat saja daripada harus mentransfer file video yang besar ke perangkat yang lain.

Untuk stabilkan rekaman video dengan Luma Fusion, ketuk dua kali pada rekaman di linimasa, dan di panel Klip Editor, ketuk tombol Stabilize untuk mulai stabilkan video.

Bagian 3: Fitur Apa yang Harus Saya Pilih dari Aplikasi Stabilizer Video?

Ada banyak fitur yang bisa di lihat ketika memilih stabilizer untuk video Anda. Aplikasi di iphone atau Android Anda harusnya mudah untuk digunakan. Harusnya juga mengizinkan untuk penyesuaian kekuatan stabilisasi. Lebih lanjut, jangan pernah berkompromi dengan kualitas video. Pilihlah salah satu produksi yang memiliki kualitas tinggi.

Aplikasi stabiliser seharusnya tawarkan banyak variasi format pendukung. Di tambah, juga seharusnya memiliki banyak peralatan editing untuk meningkatkan foto atau video untuk proyek Anda di masa depan.

Jika Anda mengedit video di komputer Window dan Mac, Anda bisa coba editor video Wondershare Filmora, yaitu software yang mudah dipergunakan serta memiliki fitur editing yang tangguh bagi semua kreator konten video. Stabilkan video dengan editor video Filmora sangatlah mudah. Anda hanya butuhkan untuk impor video ke linimasa, aktifkan juga perangkat Stabilisasi Video, dan video akan distabilkan secara otomatis.

Coba Gratis

Untuk Win 7 atau versi terbaru (64-bit)

Coba Gratis

Untuk macOS 10.12 atau versi terbaru

Kesimpulan

Baik, sekarang sudah Anda dapat - idenya Aplikasi video stabiliser. Seringkali, video goyang anda menghancurkan sisi hiburan dari video itu. JIka video tersebut terlalu goyang, maka penonton akan kehilangan minat dan tidak ingin menonton video tersebut sampai selesai. Tapi itu bukanlah masalah lagi. Dengan teknologi yang semakin maju dan banyaknya aplikasi dipasaran, menstabilkan video tidak akan pernah semudah ini!