filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play

Think Bigger From Filmora User Guide

Green Screen (Chroma Key)

Anda dapat menggunakan alat Green Screen (Chroma Key) untuk membuat rentang warna dalam klip video atau gambar di trek yang lebih tinggi pada timeline Anda menjadi transparan, sehingga klip video atau gambar di bawahnya dapat dilihat menggantikan rentang warna tersebut. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk mengubah latar belakang klip dan membuatnya terlihat seolah Anda adalah pahlawan super yang terbang di langit atau penjelajah di puncak gunung.

Green Screen berfungsi paling baik jika Anda memiliki latar belakang berwarna solid untuk dibuat transparan, sebaiknya warna yang tidak sedang dikenakan subjek dalam video. Pilihan paling populer adalah hijau cerah. Berikut ini cara menggunakan alat Chroma Key/Green Screen di Filmora for Mac.

Cara menggunakan Green Screen:

1Impor video latar belakang dan video green screen Anda ke Filmora.

2Tarik video latar belakang Anda ke trek video satu, lalu video green screen Anda ke trek video dua (berada di atas trek video satu).

How to use green screen in Filmora for Mac
Cara menggunakan green screen di Filmora for Mac

3Pastikan klip green screen Anda berada di atas klip latar belakang Anda. Klik dua kali untuk membuka panel pengeditan.

4Gulir ke bawah untuk menemukan Chroma Key di bawah tab video, dan pastikan tombol tetap di posisi on.

5Pilih warna yang akan dibuat transparan dari menu dropdown Pilih Warna, atau dengan menggunakan alat pemilih warna untuk memilih warna dalam pratinjau video.

6Gunakan penggeser Tolerance, Offset, Edge Thickness, dan Edge Feather untuk menyesuaikan transparansi Anda (untuk mengubah sesuatu yang disertakan menjadi seberapa dekat dengan warna yang Anda pilih).

7Anda juga dapat mencentang kotak di sebelah Alpha Channel untuk mempermudah pengeditan.

How to use green screen in Filmora for Mac
Pengaturan Green Screen di Filmora for Mac