filmora go
FilmoraGo

Aplikasi Edit Video yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play

Think Bigger From Filmora User Guide

Pisahkan & Potong Video

Memisahkan video atau memotong bagian yang tidak perlu adalah fitur pengeditan yang sering digunakan. Berikut langkah-langkah cara memisahkan atau memangkas video di Filmora.

Pisahkan Video

Ada dua metode yang dapat Anda gunakan untuk memisahkan video. Setelah Anda mengimpor video ke Filmora, seret video ke timeline.

Gerakkan ikon gunting merah pada timeline ke posisi yang ingin Anda pisahkan; dan kemudian klik kanan di atasnya. Sekarang Anda akan melihat opsi "Pisahkan", dan klik opsi tersebut.

split video mac
opsi pisahkan video

Cara lain untuk memisahkan video adalah, pilih video dari timeline, pindahkan garis merah ke titik target, klik gunting merah atau gunting di bagian atas timeline.

start split video mac
mulai pisahkan video

Jika Anda ingin memisahkan video menjadi beberapa bagian secara instan, "Mode Pemisahan Cepat" akan membantu Anda. Klik ikon dari bagian atas garis waktu, lalu klik posisi video yang ingin Anda bagi.

quick split mode

Potong video

Berbeda dengan memisahkan video, “potong video” berarti memotong dan menghapus bagian dari video. Oleh karena itu, biasanya diperlukan untuk memisahkan video dan kemudian memotongnya.

Pertama, seret video target ke timeline, lalu bagi menjadi 2 bagian atau lebih.

click cut icon mac
potong video mac

Pilih bagian yang tidak Anda butuhkan dan klik kanan padanya, pilih "Potong" untuk menghapusnya.

start video cut mac
mulai pemotongan video