filmora go
FilmoraGo

Aplikasi Edit Video yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play

Think Bigger From Filmora User Guide

HDR

Fungsi HDR (Highly Dynamic Range) terutama menargetkan semi-profesional atau profesional yang perangkatnya mendukung HDR. Materi HDR yang diambil oleh pengguna atau diperoleh dari saluran lain dapat diedit, dilihat pratinjaunya, dan diekspor di Filmora.

Fitur Fungsional Utama

  • HDR menampilkan rentang kecerahan yang lebih komprehensif, dari yang paling gelap hingga yang paling terang.
  • Fitur ini mengakomodasi lebih banyak kecerahan, detail bayangan, dan saturasi untuk tampilan yang lebih alami dan realistis tanpa mengurangi tone di area terang atau gelap.
  • Anda dapat beralih ke ekspor HDR jika perangkat saat ini memenuhi persyaratan akselerasi GPU, dan enkodenya adalah H264/HEVC.

Ruang Warna

Pengaturan Project
  • KlikFile>Pengaturan Project(Atau klik F12) untuk mengatur parameter project. Lalu, klikRuang Warna drop-down menu option to select the HDR parameter value. The default value is SDR - Rec.709.
Project Settings on Mac
Pengaturan Project di Mac
Ekspor Ruang Warna
  • Pada antarmuka Ekspor, klikPENGATURAN. Saat Ekspor Ruang Warna selalu aktif, perangkat saat ini telah mengaktifkan akselerasi GPU (akselerasi GPU dalam preferensi), dan enkoding video terbaru adalah H264/HEVC.
Export Color Space on Mac
Ekspor Ruang Warna di Mac

Batasan dan Pengingat Fungsional

Rendering Timeline:Setelah rendering dalam status HDR, kejernihan video pratinjau pemutar akan berkurang.

Dukungan GPU:Aktifkan akselerasi GPU untuk pratinjau, rendering, dan ekspor. Filmora memiliki pengingat pop-up yang sesuai tentang hal itu.

Kecepatan Ekspor:Kecepatan ekspor video HDR sekitar 4 kali lebih lambat dari video SDR.

Dukungan Perangkat:Jika perangkat Anda tidak mendukung atau tidak mengaktifkan HDR, Filmora akan memunculkan jendela pop-up dan mengingatkan Anda bahwa fungsi pratinjau HDR terbatas pada kasus yang didukung perangkat dan HDR aktif.