filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Lebih dari Hanya Anda
Platform pengeditan video kreatif untuk semua kreator!

8 Headset dan Kacamata Metaverse Teratas untuk Masuk ke Metaverse

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Editor Video Serbaguna - Wondershare Filmora

Editor yang mudah dipakai namun kuat

Ada banyak efek untuk dipilih

Tutorial lengkapnya akan disediakan oleh channel resmi

Apa kalian tidak penasaran seperti apa Mark Zuckerberg atau Satya Nadella sekarang? Mereka menggunakan istilah metaverse. Oh, mari kita lihat apa yang ada di dalam pikiran mereka di artikel ini.

Metaverse, yang sekarang disebut sebagai masa depan teknologi, "Meta" memiliki arti "melewati" atau "setelah", sedangkan "verse" berarti "pola berirama."

Dengan metaverse, cara kita untuk berinteraksi dengan orang lain akan berubah, menjadi lebih realistis dan lebih dinamis. Saat kami mendengar kata headset metaverse untuk pertama kalinya, setiap orang akan memiliki imajinasi mereka sendiri tentang apa ini, bagaimana cara kerjanya, dan masih banyak lagi hal-hal dalam pikiran mereka. Orang-orang bahkan mengira bahwa hal itu adalah program berlangganan berbayar yang lucu.

Metaverse memiliki arti umum ilusi 3D yang kita suka, seperti berjalan ke mal, memilih gaun, menonton film, dan mengunjungi tempat-tempat lain. Kami sudah tidak sabar untuk melihat lebih banyak lagi tentang metaverse ini dengan kacamata meta-VR kami.

Ketika Anda memikirkan tentang metaverse, pemikiran kami selanjutnya akan jatuh pada jenis "headset VR metaverse." Ayo kita jelajahi.

Bagian 1: Apakah Metaverse itu Mungkin?

Metaverse secara umum memiliki arti "melampaui alam semesta." Tapi, apakah itu mungkin? Ya, itu mungkin.

Internet sedang membuat langkah besar dalam bidang pemasaran, komunikasi, dan profesional branding. Era metaverse ini adalah tentang membuka kreativitas yang fantastis. Perusahaan ini sedang mencoba untuk memperlihatkan demo yang sangat bagus, untuk memberikan kesan artistik tentang bagaimana metaverse akan terlihat dan bagaimana hal ini akan bekerja dengan headset mesh Microsoft dan kacamata meta-VR.

Jadi, mari kita mulai tanpa menunda-nunda lagi ke headsetnya!

Bagian 2: 5 Headset Metaverse Teratas di 2022

Headset Metaverse membawa realitas virtual dari pikiran Anda yang memungkinkan Realitas Virtual. Jadi, jika Anda akan merasakan metaverse, Anda harus memastikan bahwa Anda sudah memilih headset VR metaverse yang sangat baik.

1. Project Cambria (Meta Quest Pro?)

headset metaverse project cambria

Tadinya proyek ini dikenal sebagai Oculus Quest Pro, masih dalam tahap pengembangan dan diharapkan untuk diluncurkan pada tahun 2022—headset Oculus metaverse ini sangat terkenal dengan pengenal wajahnya dan pass-through warna yang akurat. Keunggulan dari headset ini adalah headset ini cocok untuk aplikasi AR dan VR. Tetapi sampai sekarang, perusahaan ini belum membagikan pembaruan lebih lanjut.

Harga untuk perangkat bisa mencapai $300, seperti yang dikutip dari Cambria.

2. HP Reverb G2

headset metaverse hp reverb

Saat mencari kualitas gambar yang terbaik, kita bisa memilih HP Reverb G2. Keunggulan utama dari headset metaverse ini adalah memiliki tampilan resolusi tinggi yang baik (resolusi 2,160x2,160 per mata), audio yang jernih, dan desain yang dibuat nyaman (bidang pandang 114 derajat). Yang menjadi kekurangannya adalah kontroler-nya yang biasa-biasa saja.

Harga dari alat ini adalah $499 dan sudah tersedia di semua situs web pemasaran.

3. Valve Index

headset metaverse valve index

Headset VR metaverse ini adalah yang paling menarik dan disukai karena kenyamanannya, yang memberikan kerangka pada sarung tangan untuk dipegang. Fitur utama dari headset ini adalah kontroler "knuckle", yang sangat sensitif untuk lima jari. Keunggulan dari headset ini adalah kontroler yang nyaman, headset berkualitas tinggi, dan bekerja dengan hardware dari Vive. Kekurangan dari headset ini adalah harganya yang cukup mahal, membutuhkan pengaturan dalam ruangan dan kabel tethering.

Harga headset ini cukup tinggi, yaitu $ 999 di Steam.

4. Sony PlayStation VR

vr sony playstation

Headset ini adalah satu-satunya headset yang dipasang di kepala yang sebagian besar digunakan untuk pengalaman bermain game. Walau begitu, Sony saat ini sedang mengerjakan headset PSRV generasi berikutnya dengan satu set kontroler baru, yang diharapkan selesai pada tahun 2022. Keunggulan dari headset metaverse Sony ini adalah harganya yang cukup murah dan memiliki banyak pilihan game, sedangkan untuk kekurangannya adalah resolusi yang tidak mutakhir. Sony masih belum membuat kontroler VR yang hebat, yang bisa bersaing dengan kompetisi di pasar, tetapi kami bisa mengharapkan versi barunya pada tahun 2022.

Harga dari headset VR metaverse Sony adalah $ 350, tersedia di Amazon.

5. Oculus Quest 2

Oculus quest 2 metaverse bisa bekerja dengan baik dengan game-game realitas virtual dan akan memberikan lebih banyak pengalaman untuk VR ke mana pun kita pergi. Modelnya sudah memiliki kapasitas 128 GB, yang sudah dilengkapi dengan silikon untuk area yang menyentuh wajah. Namun, setelah menerima beberapa keluhan tentang iritasi setelah dipakai, perusahaan ini memperbaikinya. Kelebihan dari Metaverse oculus adalah perangkat yang sudah nirkabel, kontroler dengan daya sentuh yang hebat, dirancang untuk bermain game, dan berfungsi ganda sebagai headset PC VR. Kekurangannya adalah perangkat ini membutuhkan akun Facebook untuk login.

Harganya cukup terjangkau di $299, tersedia di Amazon.

Bagian 3: Kacamata VR Terbaik untuk Masuk ke Metaverse.

1. HoloLens 2

kacamata metaverse hololens

HoloLens adalah perangkat yang ringan dengan kualitas gambar yang tajam dan menjadi salah satu produk headset mesh Microsoft. Sangatlah mudah untuk berganti antara dunia nyata dengan gambar VR- sebuah keuntungan yang signifikan. Kekurangannya adalah dari harganya, dan produk ini belum diproduksi untuk konsumen umum. Produk ini digunakan untuk bantuan dalam bisnis dan tujuan medis lainnya saja.

Harga dari HoloLens 2 adalah $3.500, diproduksi oleh Microsoft.

2. Lenovo Think Reality A3

lenovo thick reality a3

Kacamata VR metaverse ini menyediakan ruang kerja pribadi yang dapat disesuaikan di mana saja melalui monitor virtual dari rumah. Kelebihan dari produk ini adalah bisa terhubung dengan laptop windows dan menukar dengan beberapa lensa. Kekurangannya adalah dibutuhkan PC dengan banyak peringatan dan CPU yang berukuran besar agar bisa bekerja dengan baik.

Harga dari Thick Reality A3 adalah $1499.

3. Magic Leap 1

Tampilan di atas kepala ini hadir dengan sensor canggih dan mengikuti kontur dari lingkungan sekitarnya. Kelebihan dari produk ini adalah bobotnya yang ringan seperti headphone, yang menghadirkan gambar berkualitas tinggi dan perpindahan yang panjang. Kekurangannya adalah tampilan headset VR metaverse ini hanya mencakup area yang terbatas dan tidak mencakup seluruh area yang diperlukan.

Harganya sebesar $2295.

Bagian 4: Apa Masa Depan dari Metaverse?

Para individu ingin bergaul satu sama lain tanpa harus melalui perjalanan panjang, menghirup udara yang sudah terkontaminasi, atau bahkan harus bersiap terlebih dahulu untuk berbagai acara. Selain itu, anak-anak akan senang untuk berkonsentrasi pada subjek dan modul yang selaras dengan kecepatan mereka, dan dapat memperluas sudut pandang mereka melewati apa yang sekarang bisa mereka bayangkan dengan jadwal yang konvensional.

Jadi, cara kerja dari kacamata VR metaverse atau headset metaverse akan bergantung pada seberapa mudahnya alat ini untuk digunakan oleh individu. Di sini, bentuk kriptografi dari uang akan cocok dengan kondisinya dan dapat menetapkan peralihan melalui aktivitas yang berbeda untuk bekerja dengan alam terbuka dan pertukaran yang terkomputerisasi.

Metaverse mungkin akan memodifikasi area ini lebih jauh lagi secara signifikan dengan menghadirkan perangkat berbasis komputer-generated reality (VR) yang dapat dipakai, yang akan memperkenalkan kliennya dengan dunia virtual lain dari dalam rumah mereka sendiri.

Kesimpulan

Jadi, seperti yang kita lihat, metaverse adalah penekanan spekulasi dari Internet, mendukung lingkungan virtual 3D berbasis web yang stabil melalui komputasi individual secara tradisional, seperti realitas yang virtual dan diperluas.

Semua ini menjadi mungkin dengan lompatan baru dari teknologi metaverse. Jadi, teman-teman, bersiaplah dengan headset metaverse dan kacamata meta-VR Anda untuk mengambil alih dunia.

author
Shanoon Cox
Shanoon Cox is a writer and a lover of all things video.