filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Filmora Video Editor
The best editor helps you edit videos without hassle.
  • Enhance videos with 300+ stunning effects
  • Personalize the crop area as you want
  • Modern and easy to use

10 Film Fiksi Ilmiah Metaverse Terbaik Bawa Anda ke Sebuah Dunia Baru

Editor Video Serbaguna - Wondershare Filmora

Editor yang mudah dipergunakan dan canggih

Ada banyak efek yang bisa dipergunakan

Tutorial terperinci telah disediakan oleh saluran resmi

Kata 'meta' bermakna melebihi, sedangkan 'verse' ada hubungannya dengan alam semesta. Metaverse mengacu pada keadaan teknologi yang melebihi alam semesta. Merupakan konsep di internet yang mengacu pada kombinasi realitas virtual dengan tingkat komputerisasi dan teknologi yang lebih tinggi sementara tetap tampak seperti dunia nyata. Saat kita berada di ruang metaverse, Anda bisa tampilkan aktivitas sehari-hari tanpa harus memulai dari awal, termasuk menonton film tentang metaverse. Anda bisa bekerja, ke sekolah, menghadiri konser, dll, layaknya di kehidupan nyata. Film metaverse biasanya memiliki alur yang diatur di dalam dunia teknologi dan melibatkan teknologi seperti AR, VR, dll.

Meski demikian, metaverse telah representasikan sains fiksi dari internet di masa depan. Masih tidak ada pada saat ini. Apakah Anda baru dengar tentang metaverse untuk pertama kalinya atau mengetahuinya melalui film metaverse Facebook, inilah kesempatan untuk memperoleh lebih banyak informasi dan yang lebih lengkap.

Bagian 1: Apakah Film Metaverse itu?

Film tentang metaverse ada hubungannya dengan film yang memusatkan alurnya pada metaverse yang membantu orang memahami dan mulai membayangkan apa arti dari istilah tersebut.

Jika Anda ingat kembali, produser film fiksi ilmiah selalu tertarik pada jenis multi-alam semesta, alam, dll. Kesuksesan dan kemegahan film-film Marvel dan DC terbaru adalah bukti betapa banyak pemirsa yang tertarik dengan fantasi dan imajinasi mengenai dunia luar.

Di bawah ini merupakan daftar film metaverse yang bisa membantu Anda memahami konsepnya dengan lebih baik.

Bagian 2: 10 Film Fiksi Ilmiah Membantu Anda Memahami Metaverse.

Sepuluh film tentang metaverse ini akan memberi wawasan kepada Anda tentang apa artinya metaverse;

  1. Ready Player One
  2. Tron
  3. Minority Report
  4. Doctor Who: Silence In The Library & Forest Of The Dead
  5. Altered Carbon
  6. Person of Interest
  7. Avatar
  8. Smarthouse
  9. Strange Days
  10. Wreck-it, Ralph

1. Ready Player One

Ready Player One adalah gambaran yang dibuat pada tahun 2045 oleh Stephen Spielberg. Dalam film mengenai metaverse ini, semua orang yang hidup di dunia 2045 habiskan seluruh waktu mereka dengan headset realitas virtual yang menutupi matanya dan mulai melupakan dunia nyata karena navigasinya pada OASIS, di dunia virtual. Pengembang meluncurkan telur Paskah yang berubah menjadi perburuan harta karun, dengan menjanjikan bahwa siapa pun yang menemukannya akan memegang kendali atas OASIS. Wade Watts, seorang karakter anak yatim piatu, bergabung dengan orang lainnya dalam pencarian telur Paskah ini. Spielberg di film ini mengacu pada budaya pop tanpa kehilangan atribut futuristik di film, yang menjadikannya sebagai film yang hebat. Dalam film ini, pemirsa atau penonton dibuat tenggelam dalam realitas dan virtual. Memperlihatkan ekses dunia melebihi dari apa yang bisa kita lihat saat ini. Karakter dalam film menyadari ketika saat mereka melepas headset tidak ada perbedaan antara dunia maya dan dunia nyata. Inilah inti dari metaverse, dunia di mana Anda bisa melakukan aktivitas sehari-hari di dalam dunia virtual dengan unsur-unsur realitas.

2. Tron

Tron adalah salah satu film metaverse yang dibuat pada tahun 1982. Dalam film Tron, seorang pengembang video permainan mendapati dirinya berada di dalam dunia maya, di mana dia berjumpa dengan Tron. Tron merupakan sebuah program keamanan yang berjuang bagi pengguna dan membantu mereka mengalahkan penjahat dari software berbahaya. Film metaverse ini merinci dunia virtual, dunia komputer melebihi kenyataannya.

3. Minority Report

Minority Report adalah sebuah film metaverse yang berlatar tahun 2054. Dalam film tersebut, polisi pergunakan teknologi psikis untuk menangkap penjahat atas kejahatan yang masih belum mereka lakukan. Komputer dan teknologi yang digunakan dalam laporan minoritas menggunakan realita yang ditambahkan dengan basis gerak. Merupakan inspirasi untuk menciptakan jenis komputer tanpa papan ketik. Semua ini adalah unsur-unsur dari dunia metaverse.

4. Doctor Who: Silence In The Library & Forest Of The Dead

Film 2008 ini, berlatar abad ke-51, yang memperlihatkan seorang dokter dan rekannya tiba di perpustakaan yang berisi setiap informasi tentang alam semesta yang kosong. Film metaverse yang sama ini juga memperlihatkan hard drive komputer menyelamatkan semua orang di surga virtual.

5. Altered Carbon

Altered Carbon dibuat pada tahun 2018, berdasarkan novel dengan judul yang sama pada tahun 2002 dan berlatar belakang tahun 2384. Film realitas vs metaverse ini merinci sebuah dunia di mana kesadaran bisa ditransfer antar tubuh yang menilai hubungan antara ingatan dan Fisik. Ingatan manusia disimpan di hard drive dan ditanamkan di bagian belakang leher kita. Disini menjelaskan metaverse karena ini merupakan teknologi yang melebihi realitas ruang online kita saat ini.

6. Person of Interest

Person of Interest adalah sebuah film metaverse yang berlatar di AS. Memperlihatkan seorang jutawan yang memiliki komputer yang bisa memprediksi siapa yang akan dibunuh dan kapan waktunya. Dengan membandingkan kenyataan VS film metaverse, Person of Interest, Anda sadar bahwa itu tidak bisa dipercaya karena masih belum ada. Tapi itulah inti dari metaverse, mengenai dunia internet yang telah melampaui alam semesta.

7. Avatar

Dalam film metaverse ini, Avatar menempatkan manusia ke spesies yang mampu melakukan hal-hal yang melebihi kecerdasan manusia. Hanya mampu transfer kesadaran manusia ke medium yang lain saja sudah cukup menakjubkan. Avatar eksplorasikan teknologi virtual dan Realitas yang bertambah, di mana keduanya merupakan unsur dari metaverse.

8.SmartHouse

Smarthouse memperkenalkan sebuah keluarga pemenang kompetisi yang mana hadiahnya adalah rumah yang sepenuhnya terkomputerisasi. Berkemas ke dalam rumah, keluarga memenuhi PAT (Personal Applied Technology - Terapan Teknologi Pribadi). PAT membantu menjalankan pemeriksaan di rumah, seperti fungsi dari peralatan yang ada di rumah. Ketika Ben program ulang PAT agar bertindak keibuan untuk hentikan ayahnya berkencan, PAT mulai ekstrem ambil kendali atas rumah tangga. Film ini membuka pikiran kita tentang kemungkinan internet dan teknologi di masa depan.

9. Strange Days

Film realitas vs metaverse ini memperlihatkan teknologi ilegal di mana Anda bisa rekam perasaan indera Anda hingga orang lain juga bisa merasakannya. Film ini berkaitan dengan metaverse karena menceritakan tentang dunia internet di mana sesuatu yang ekstrem bisa saja ada di dunia komputer. Jika Anda melihat film ini, Anda akan mulai pahami dan membayangkan bagaimana internet dan teknologi bagi dunia dimasa depan nantinya. Ini hanyalah fiksi ilmiah dan tentunya belum ada pada saat ini.

10. Wreck-it Ralph

Wreck-it Ralph mencoba menceritakan apa yang akan terjadi pada karakter video game saat mereka tidak dimainkan. Saat mesin mati, karakter berkumpul di dunia maya yang kompleks dalam mewakili keartistikan nol dan satu. Merupakan tipikal film realitas vs metaverse yang menjelajahi dunia game di luar kenyataan.

Kesimpulan

Dunia sedang menuju ke bentuk teknologi yang lebih maju yang akan melebihi apa yang biasanya kita lakukan. Namun, dengan membandingkan kenyataan vs film metaverse yang ada bagi kita sekarang ini, kita akan menyadari bahwa kita bisa beradaptasi karena tidak banyak perbedaan di antara kedua dunia ini. Kita masih bisa menjalani aktivitas sehari-hari di ruang metaverse seolah-olah tidak ada perubahan sama sekali. Jadi, dalam persiapan untuk kemajuan masa depan yang hampir tiba, kita juga bisa lebih banyak tonton film metaverse seperti daftar yang telah tercantum di atas. Selain itu, menurut Mark Zuckerberg, mungkin kita bahkan akan segera menonton beberapa film metaverse Facebook yang menarik.