filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Filmora Video Editor
The best editor helps you edit videos without hassle.
  • Enhance videos with 300+ stunning effects
  • Personalize the crop area as you want
  • Modern and easy to use

Cara Memutarbalikkan Video Android?

Bila anda sangat menikmati videografi, tentu saja benak tentang memutarbalikkan video, atau menonton video secara mundur ke belakang membuat anda terpikat. Bagian besar urutan dalam Tenet, sebuah film tentang membalikkan waktu, telah mengatur dasar-dasar ini.

Namun, terdapat sejumlah teknik tingkat lanjut tidak terhitung dimana mungkin saja telah digunakan untuk menghasilkan efek visual dalam film tersebut. Sangat diperlukan program mengedit luar biasa untuk memutarbalikkan video di Android jika anda ingin memutarbalikkan video dengan hasil menakjubkan di ponsel Android anda. Di artikel ini, anda akan menemukan sejumlah alat-alat unggul dengan petunjuk kegunaan mereka untuk memutarbalikkan suatu video. Ayo mulai!

Bagian 1: Memutar Video Yang Dibalikkan Dengan Wondershare FilmoraGo di Android

FilmoraGo merupakan aplikasi ponsel untuk mengedit video tersimpel untuk memutarbalikkan video. Program ini mencakupi fitur-fitur mengedit luar biasa, filter, serta plugin untuk meningkatkan kualitas video. Dengan UI terbilang apik, membuatnya menjadi sangat simpel untuk digunakan oleh pemula tanpa harus menghadapi kesulitan apapun. Dan disaat yang sama, itu dapat menyelesaikan sebagian besar kebutuhan pengeditan video anda. Memiliki sejumlah alat-alat mengedit secara profesional serta berbagai efek-efek video untuk meningkatkan kualitas video anda.

Untuk memutar video yang dibalikkan dengan Wondershare FilmoraGo di Android, ikutilah langkah-langkah berikut ini:

Langkah 1: Download kemudian pasanglah FilmoraGo dari Google Play: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wondershare.filmorago, lalu jalankan aplikasi tersebut di ponsel anda.

Langkah 2: Tekan ikon "+" untuk membuat video yang dibalikkan. Sebuah jendela kecil akan muncul berikutnya. Tekan saja tombol Allow untuk mengizinkan FilmoraGo mengakses berkas media di ponsel anda.

mengizinkan filmorago mengakses berkas media android

Langkah 3: Navigasikan ke video yang hendak anda ubah menjadi video yang dibalikkan, kemudian impor ke FilmoraGo dengan menekannya, lalu tekan lagi Next untuk lanjut.

memilih video filmorago android

Langkah 4: Tekan video ke "timeline", kemudian geser kanan. Anda akan melihat opsi Reverse di sebelah opsi "Fade". Tekan menu "Reverse" untuk memutar video dari akhir hingga awal, dan FilmoraGo akan mulai memutarbalikkan video secara otomatis.

membalikkan video filmorago android

Langkah 5: Setelah selesai, ekspor video dengan menekan tombol Export . Begitu mengekspor sudah selesai, tekan opsi Play untuk memutar video tersebut.

Walau toturial ini diperuntuk bagi pengguna iOS untuk membuat video yang dibalikkan dengan FilmoraGo, namun langkah-langkah yang harus dilakukan ini sangatlah mirip dengan Android.

Bagian 2: Cara Membuat Video Yang Dibalikkan di Android Dengan Kinemaster?

Software untuk memutarbalikkan video Android ini ditujukan untuk seorang ahli, namun juga mudah digunakan oleh semua orang. Alat ini memiliki fitur-fitur mengedit video luar biasa dimana memungkinkan mengedit video secara tepat dan akurat.

KineMaster telah mencakup sejumlah efek, lapisan, serta transisi tidak terhingga untuk meningkatkan kualitas video. Menyediakan kemampuan untuk mengubah kecepatan video tanpa mempengaruhi audio. Dapat mengomposisikan kunci Chroma, dimana memungkinkan kapabilitas sempurna layar hijau.

Untuk memutar video bergerakan terbalik dengan KineMaster di Android, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Langkah 1: Download dan pasang KineMaster https://play.google.com/store/apps/details?id=com.nexstreaming.app.kinemasterfree&hl=en_US&gl=US kemudian bukalah di ponsel Android anda.

Langkah 2: Tekan Video dan pilihlah ukuran, kemudian impor video yang hendak anda ubah menjadi video yang dibalikkan ke sana.

Langkah 3:Sekarang tekan di video tersebut, sebuah menu akan muncul. Pilih Reverse untuk memutarbalikkan video.

Langkah 4: Setelah video selesai dibuat menjadi video yang dibalikkan, tekan opsi Share kemudian Save untuk mengekspor video tersebut.

kinemaster memutarbalikkan video android

Tontonlah video toturial di bawah untuk mendapatkan detail lebih lanjut tentang memutarbalikkan video secara kreatif dengan KineMaster.

Ingin menggunakan KineMaster di Mac? Klik untuk mencari tahu lebih lanjut cara mendownload Kinemaster di Mac.

Bagian 3: Cara Membuat Video Yang Dibalikkan di Android Dengan Capcut?

Jadi, jika anda ingin menggunakan media ini dan menikmati dalam membuat film untuk berkomunikasi dengan penonton anda, maka software mengedit video ini aka menjadi teman terbaik anda. Dalam hal itu, kami mengarahkan pada CapCut, aplikasi yang diciptakan oleh orang yang sama dengan orang yang membuat TikTok. Banyak orang menyukainya karena memiliki antarmuka sangat simpel, ketersediaan, serta mudah digunakan.

CapCut menyediakan perpustakaan lengkap dengan efek-efek gratis tanpa hak cipta serta musik yang dapat membantu anda dalam meningkatkan kualitas video anda. Trek berkualitas baik, dapat disertakan juga dengan menambahkan berkas audio kemudian memposisikannya hingga sesuai dengan video.

Untuk memutar video yang dibalikkan dengan Capcut di Android, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Langkah 1: Download dan pasang CapCut di ponsel Android anda https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lemon.lvoverseas&hl=en_US&gl=US, kemudian jalankan untuk membuat New Project.

Langkah 2: Navigasi ke video yang hendak anda buat menjadi video yang dibalikkan dan tambahkan dengan menekan Add.

Langkah 3:Tekan video di "timeline", kemudian tekan Reverse untuk memutarbalikkan video tersebut.

opsi memutarbalikkan video capcut

Langkah 4: Hal ini akan membutuhkan beberapa waktu. Begitu video telah sepenuhnya selesai dibalikkan, tekan Save untuk mengekspor video tersebut.

Tontonlah video toturial di bawah untuk mendapatkan lebih banyak informasi tentang memutarbalikkan video di Capcut.

Bagian 4: Cara Membuat Video Yang Dibalikkan Dengan VN di Android?

VN Video Editor, atau juga dikenal sebagai VN Video Editor Maker VlogNow, merupakan alat multimedia untuk mengedit materi-materi video di dalam ponsel Android anda atau tablet. Versi ini gratis untuk digunakan, tidak terdapat watermark atau batasan lain, serta bisa dikatakan sangat efektif dalam menjalankan berbagai pengeditan untuk sejumlah tuntutan mengedit video streaming saat ini.

Fungsi mengedit mereka sangatlah diperlukan meski tidak terlalu kuat. Transisi mereka juga bagus jika dibandingkan dengan aplikasi gratis lainnya, namun tentu saja lebih sedikit satu langkah daripada yang bisa anda dapatkan dari situs NLE yang jauh lebih signifikan. VN Video Editor sangatlah cocok untuk mengedit rekaman diambil langsung dari ponsel anda, namun bukan dari aplikasinya. Opsi tekstual dan subtitle juga unggul dalam menghasilkan materi untuk TikTok atau YouTube.

Untuk memutar video yang dibalikkan dengan VN Video Editor di Android, ikutilah langkah-langkah berikut ini:

Langkah 1: Download dan pasang VN, kemudian bukalah di ponsel Android anda.

Langkah 2: Klik ikon + di bawah, lalu tekan New Project.

Langkah 3: Navigasikan video yang hendak anda ubah menjadi video yang dibalikkan, dan pilihlah dengan menekannya kemudian unggah dengan menekan tombol Blue di sudut bagian kanan.

Langkah 4: Sekarang geser ke kanan kemudian tekan Reverse dari menu di bagian bawah.

pengedit video android dan pemutar balik video vn

Langkah 5: Setelah selesai memproduksi video yang dibalikkan, tekan Export untuk menyimpan video tersebut.

Bagian 5: Cara Membuat Video Yang Dibalikkan di Android Dengan Aplikasi Pengedit Video PowerDirector

PowerDirector merupakan software cerdas memutarbalikkan video dimana juga terdapat banyak fungsi berguna lainnya. Aplikasi untuk memutarbalikkan video ini memungkinkan untuk mengedit video yang dibalikkan dengan kecepatan yang dapat disesuaikan. Fitur ini juga tersedia untuk eksplorasi serta digunakan secara gratis.

Selain kapabilitas dalam mengedit video, terdapat sejumlah fitur-fitur unggul yang mungkin bisa anda tambahkan ke video anda. Anda bisa saja menggunakan aplikasi Efectum untuk sekedar ingin memutarbalikkan video anda, namun jika anda ingin mengedit lebih dari itu, seperti menambahkan klip tidak terhingga, musik latar belakang, skrip, serta efek-efek spesial lainnya, kami menyarankan anda untuk menggunakan software PowerDirector.

Untuk memutar video yang dibalikkan dengan PowerDirector Video Editor di Android, ikutilah langkah-langkah berikut ini:

Langkah 1: Jalankan aplikasi PowerDirector Video Editor di ponsel anda setelah mendownload dan memasangnya.

Langkah 2: Buatlah proyek baru dengan menekan New Project kemudian unggah video yang hendak anda buat menjadi video yang dibalikkan.

Langkah 3: Sekarang klik video tersebut di "timeline", kemudian tekan opsi Pencil dari jendela yang muncul.

aplikasi memutarbalikkan video powerdirector android

Langkah 4: Klik di opsi Reverse untuk memutarbalikkan video. Memproduksi video yang telah dibalikkan akan memakan sedikit waktu.

Langkah 5: Setelah selesai menyimpan hasil video, video akan secara otomatis tersimpan di galeri anda.

Catatan: Anda dapat terus mengedit video tersebut bahkan setelah memutarbalikkannya.

Kesimpulan

Memutar video yang terputar mundur dapat membuat acara membosankan menjadi menghibur. Walau aplikasi-aplikasi memutarbalikkan video ini sangatlah unik dalam menggunakan fitur memutarbalikkan tersebut, FilmoraGo tetap menjadi software intuitif untuk memutarbalikkan video di Android.

Anda mungkin juga dapat bereksperimen dengan alat-alat menakjubkan FilmoraGo seperti filter, efek, stiker animasi, dan masih banyak lagi. Kapabilitas luar biasa ini tidak diragukan lagi akan memberikan efek-efek menakjubkan ke dalam film anda, serta membuatnya tampak berbeda dari milik kebanyakan orang.