filmora go
FilmoraGo

Aplikasi Edit Video yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play

Think Bigger From Filmora User Guide

Pencocokan Warna

Pencocokan warna digunakan untuk mencocokkan warna klip saat ini dengan klip referensi dan menciptakan tampilan yang konsisten di seluruh video Anda. Ini banyak digunakan ketika Anda memiliki rekaman dari kamera yang berbeda, atau untuk meningkatkan efisiensi koreksi warna.

Menerapkan Pencocokan Warna

1. Impor video yang ingin dicocokkan warnanya dengan timeline. Pindahkan playhead ke klip yang ingin Anda cocokkan warnanya, klik dua kali lalu buka panelWarnauntuk mengaktifkan opsiPencocokan Warna.

2. KlikPerbandingandan Anda akan melihat video Referensi di sebelah kiri dan Video saat ini di sebelah kanan di jendela Pratinjau. Video referensi berisi warna yang ingin Anda cocokkan dengan target klip saat ini.

3. Di jendela pratinjau Referensi, gunakan kontrol pemutaran untuk menemukan bingkai yang memiliki warna persis yang ingin Anda cocokkan.

color match interface
Pencocokan Warna

4. Klik tombolCocokkanuntuk mencocokkan warna. Dan Anda akan melihat video saat ini telah cocok dengan warna di video referensi.

5. Seret penggeser Level untuk menyesuaikan kekuatan warna yang cocok. Klik ikon batalkan untuk mengatur ulang kecocokan warna jika Anda tidak menyukai warna dalam video Referensi, atau klikOKuntuk menerapkan perubahan.

adjust color match
Sesuaikan Pencocokan Warna
Catatan:
Disarankan untuk melakukan koreksi warna normal pada video Referensi terlebih dahulu sebelum pencocokan warna jika perlu.