filmora go
FilmoraGo

Aplikasi Edit Video yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play

Think Bigger From Filmora User Guide

Apa itu Pengeditan Video Proxy

Setelah semua klip video yang ingin Anda gunakan dalam video berikutnya ditransfer dari kamera ke komputer dan diatur dengan benar, Anda dapat mulai memikirkan cara paling efisien untuk menyatukannya.

Di situlah pembuatan file proxy masuk, karena Anda tidak harus bekerja dengan file RAW ukuran asli. Sebagai gantinya, Anda dapat membuat proxy yang jauh lebih kecil daripada file video yang diambil kamera Anda dan masih mengekspor video dalam resolusi 4K atau UHD.

Bagaimana Cara Kerja Proxy

  • Pengeditan video proxy adalah opsi yang bagus jika komputer yang Anda gunakan untuk mengedit memiliki jumlah RAM yang sedikit atau jika prosesornya tidak cukup kuat untuk mendukung tugas berat dalam menerapkan efek visual yang kompleks.
  • Meskipun file proxy dapat mempersingkat waktu yang Anda perlukan di ruang pengeditan, teknik pengeditan video ini hanya berguna dalam konteks tertentu.

Cara Membuat dan Menggunakan Proxy di Filmora

Pembuat konten video yang sering merekam videonya dengan kamera aksi dan perangkat lain yang dapat merekam video dalam resolusi 4K dapat dengan mudah membuat file proxy di Filmora.

  • Instal perangkat lunak dan buat proyek baru.
  • Buka menu File, dan temukan opsi Preferences. Atau, Anda dapat menggunakan CTRL+SHIFT+, pintasan keyboard untuk membuka jendela Preferensi dan kemudian klik pada tab Pertunjukan.
  • Klik Aktifkan opsi Akselerasi GPU dan Buat proxy secara otomatis ketika resolusi media lebih tinggi dari: opsi di menu Proxy,
  • Pilih salah satu1280x720patau1920x1080presolusi.
  • Anda juga dapat memilih folder di hard drive komputer tempat semua file media proxy disimpan.
  • Jika Anda ingin menghapus semua file proxy yang Anda buat setelah menyelesaikan proyek, Anda dapat mengaktifkan opsi Hapus proxy secara otomatis saat proyek ditutup dan kemudian klik tombol OK.
  • Pergi keMedia Paneluntuk mulai mengimpor file media yang ingin Anda gunakan dalam proyek Anda dan Filmora akan secara otomatis membuat proxy untuk setiap file yang memiliki resolusi lebih tinggi dari resolusi yang Anda tentukan sebelumnya.
work with proxies
Pengaturan Proyek
Catatan:
Filmora perlu membuat file proxy tergantung pada ukuran file sumber dan jumlah file yang Anda transkode pada saat yang bersamaan.