filmora go
FilmoraGo

Aplikasi Edit Video yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play

Think Bigger From Filmora User Guide

Pengimporan

Wondershare Filmora memungkinkan Anda untuk mengimpor video standar, HD dan bahkan 4K. Anda juga dapat merekam video dengan Filmora menggunakan webcam komputer Anda atau merekam layar komputer Anda. Bahkan Anda dapat merekam sulih suara dengan Filmora.

Klip media Anda - termasuk video, gambar, dan file audio yang diimpor akan ditampilkan di Perpustakaan Media, tempat Anda dapat mengaksesnya dengan cepat dan mudah.

Metode untuk Mengimpor File Media ke Filmora

Ada 3 cara untuk mengimpor file media ke Filmora.

Periksa daftar lengkapformat file yang didukungdi sini.

Method 1

KlikFile > Impor Media. Pilih Impor File Media, Impor Folder Media, Impor dari Kamera atau Telepon, atau Impor dengan Auto Beat Sync.

Import Media
Impor Media

Ada juga entri klik untuk Impor pada bar di sebelahMedia Proyek.

Import Media from the bar
Impor Media dari bar

Jendela operasi Beat Sync akan muncul jika Anda mengklik Impor dengan Auto Beat Sync. KlikImpor Mediadari sudut kiri atas.

Import with Auto Beat Sync
Impor dengan Auto beat Sync

Anda dapat mengklik untuk mempelajari lebih lanjut tentangAuto Beat Sync.

Method 2

Dengan media yang di pilih di menu bar, klik tab pertamaMedia Proyek. Klik area impor media seperti yang ditunjukkan di bawah ini, lalu pilih satu atau beberapa file media dari jendela pop-up.

Import from Project Media
Impor dari Media Proyek
Method 3

Seret dan jatuhkan file media ke Perpustakaan Media.

Saat Anda mengimpor file media, filmora mungkin meminta Anda untuk membuat file proxy untuk mempercepat proses pengeditan Anda.

File proxy adalah file media kedua yang lebih kecil dari file asli Anda. Biasanya, efisiensi waktu yang lebih banyak akan diperlukan ketika video memiliki resolusi yang sangat tinggi.

Membuat file proxy dapat menurunkan resolusi video dalam pengeditan untuk mempercepat seluruh proses pengeditan tanpa mempengaruhi kualitas ekspor akhir.

Create A Proxy File
Membuat File Proxy
Catatan:
Sebaiknya pilih Ya untuk membuat file proxy untuk pengalaman mengedit video yang lebih cepat.

Cara Memilih Banyak File Sekaligus

  • Tahan tombol Ctrl atau tombol Shift saat Anda mengklik file.

  • Tombol Ctrl memungkinkan Anda untuk memilih beberapa file di mana saja di daftar file Anda, file tidak harus bersebelahan.

  • Tombol Shift memungkinkan Anda untuk memilih sekelompok file yang bersebelahan. Klik satu file, tahan tombol Shift dan klik file terakhir. Semua file di antaranya akan terpilih.

Anda hanya perlu menahan tombol Ctrl atau Shift saat mengklik. Setelah Anda selesai memilih file, Anda dapat melepas tombolnya, dan file yang sudah Anda pilih akan tetap terpilih.