filmora go
FilmoraGo

Aplikasi Edit Video yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play

Think Bigger From Filmora User Guide

Cara Menandai Klip

Penanda dapat digunakan baik saat Anda merekam atau selama pascaproduksi, untuk membantu Anda menandai tempat dalam rekaman di mana Anda telah membuat kesalahan, di mana pengambilan baru dimulai atau untuk menunjukkan tempat pada timeline di mana Anda ingin untuk menambahkan klip video tertentu.

Bagaimana Cara Memanfaatkan Penanda Saat Anda Mengedit Video dengan Filmora?

Tambahkan penanda ke timeline dan file di timeline.

manage timeline

Klik ikon penanda untuk menandai titik waktu mana pun.

Perbedaan Antara Dua Jenis Penanda

❶ Penanda Media

  • Penanda media adalah penanda yang dapat Anda tambahkan langsung ke file video.
  • Anda tidak akan dapat melihat penanda ini sampai klip video diimpor ke perangkat lunak video editor dan ditempatkan di timeline.
  • Anda dapat menggunakannya untuk menandai tempat yang tidak terlalu Anda sukai, atau untuk menyorot bagian dari klip video yang ingin Anda tampilkan dalam potongan akhir video yang Anda buat dengan Filmora.
manage timeline

❷ Penanda Timeline

  • Penanda timeline, di sisi lain, hanya dapat ditambahkan ke proyek selama periode pasca produksi.
  • Anda dapat menggunakannya untuk menyorot bagian-bagian dari klip video yang ingin Anda hapus dari versi final video Anda atau untuk menandai titik-titik pada timeline di mana Anda ingin beralih dari satu pengambilan ke pengambilan lainnya.
  • Jenis penanda ini sangat berguna jika Anda ingin mengatur timeline dalam proyek Anda dengan lebih baik dan untuk mengetahui dengan tepat di mana setiap klip yang ingin Anda gunakan dalam video Anda berada setiap saat.
  • Selain menjadi alat yang sangat efisien untuk mengatur rekaman dalam jumlah besar, penanda timeline juga dapat membantu Anda menunjukkan ketukan dalam file audio dan kemudian menyinkronkan klip video dengan sempurna ke ketukan nada yang Anda gunakan sebagai soundtrack untuk video Anda.