filmora go
FilmoraGo

Aplikasi Edit Video yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play

Think Bigger From Filmora User Guide

HDR

Fungsi HDR(Highly Dynamic Range) terutama menargetkan semi-profesional atau profesional yng perangkatnya mendukung HDR. Materi HDR yang diambil oleh pengguna atau diperoleh dari saluran lain dapat diedit, dipratinjau, dan diekspor di Filmora.

Fitur Fungsional Utama

HDR menampilkang rentang kecerahan yang lebih komprehensif dari yang paling gelap hingga paling terang. Selain itu, ia mengakomodasi lebih banyak kecerahan, detail bayangan, dan saturasi untuk tampilan yang lebih alami dan realistis tanpa mengurangi nada di area terang atau gelap.

Catatan:
Anda bisa beralih ke ekspor HDR saat perangkat memenuhi kondisi akselerasi GPU, dan enkodenya adalah H264/HEVC.

Pengaturan Ruang Warna

Pengaturan Proyek
  • Filmora V11.3 menambahkan item parameter properti Ruang Warna di panel pengaturan proyek. Anda dapat memilih nilai opsi HDR yang diinginkan di menu tarik-turun Ruang Warna dengan mengeklikFile>Pengaturan Proyek. The default value is SDR - Rec.709.
Project Settings
Pengaturan Proyek
Ekspor Opsi Ruang Warna
  • Filmora V11.3 telah Menambahkan Ekspor Ruang Warna ke halaman pengaturan ekspor: SDR - Rec.709, HDR - Rec.2100HLG, HDR - Rec.2100PQ. Anda dapat beralih ke ekspor HDR saat perangkat saat ini memenuhi kondisi akselerasi GPU, dan enkodenya adalah H264/HEVC.
Export Color Space
Ekspor Ruang Warna
Tips:
Halaman ekspor format MP3 Filmora untuk Windows tidak memiliki pengaturan ini. Format MP3/M4A Filmora untuk Mac tidak memiliki pengaturan ini.

Ekspor Ruang Warna

Pada antarmuka Ekspor, klikPENGATURAN.Saat Ekspor Ruang Warna selalu aktif, perangkat saat ini telah mengaktifkan akselerasi GPU ( akselerasi GPU dalam preferensi), dan pengkodean video terbaru adalah H264/HEVC.

Jika opsi Ekspor Ruang Warna ditampilkan dengan warna abu-abu, akselerasi GPU tidak tersedia pada perangkat saat ini ( akselerasi GPU dalam preferensi), atau pengkodean video saat ini adalah H264/HEVC. Jika salah satu dari dua kondisi ini tidak terpenuhi, opsi ditampilkan dalam warna abu-abu, dan nilai opsi adalah bawaan saat opsi ditampilkan dalam warna abu-abu (SDR - Rec.709).

Export Color Space Settings
Ekspor Pengaturan Ruang Warna

Batasan dan Pengingat Fungsional

Render Garis Waktu
  • Setelah rendering dalam status HDR, kejernihan video pratinjau pemutar akan berkurang.
Dukungan GPU
  • Aktifkan akselerasi GPU untuk pratinjau, rendering, dan ekspor. Filmora memiliki pop-up pengingat yang sesuai. Setelah pengaturan GPU untuk Windows disesuaikan, silakan mulai ulang agar berlaku.
Kecepatan Ekspor
  • Kecepatan ekspor video HRD sekitar 4 kali lebih lambat dari video SDR.
Dukungan Perangkat
  • Fungsi pratinjau HDR terbatas pada kasus yang didukung perangkat dan HDR aktif. Jika perangkat Anda tidak mengaktifkan HDR, Filmora akan menampilkan jendela pop-up.