filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play

Berpikir Lebih Luas Dari Panduan Pengguna Filmora

Membuat Video Layar Terpisah

Anda dapat dengan mudah membuat video layar terpisah untuk memutar beberapa video secara bersamaan dalam preset. Ini berguna saat Anda ingin menampilkan bidikan sudut yang berbeda sekaligus, membandingkan dua klip atau gambar, atau menggabungkan dua atau lebih jenis rekaman ke dalam video Anda sekaligus.

Memilih Preset Layar Terpisah

Klik tabLayar Terpisahuntuk masuk ke perpustakaan tata letak. Saat ini ada sekitar 30 templat preset layar terpisah yang memungkinkan hingga 6 klip diputar ulang secara bersamaan.

Klik dua kali thumbnail preset untuk melihat pratinjau tata letak, lalu seret tata letak yang ingin Anda gunakan ke trek video di timeline Anda.

add split screen preset to timeline
Menambahkan Preset Layar Terpisah ke Timeline
Catatan:
Secara bawaan, durasi layar terpisah adalah 5 detik. Anda dapat menyeret tepinya ke depan atau ke belakang pada timeline untuk menyesuaikan durasi.

Impor Klip ke Video Layar Terpisah

Impor video dan gambar Anda ke perpustakaan media terlebih dahulu, lalu seret ke jendela layar terpisah satu per satu. Atau, Anda dapat memilih kotak layar terpisah di pratinjau terlebih dahulu, lalu klik kanan video untuk memilihTambahkan ke Layar Terpisah.

import videos to split screen
Impor Video ke Layar Terpisah

Edit Video Layar Terpisah

  • Menambahkan Border:Untuk menambahkan border di sekitar klip di layar terpisah, aktifkan opsiBorderdi bawah tabVideo. Anda dapat menyesuaikan warna dan ukuran border.
  • Mengubah Ukuran dan Posisi:Buka file Transform, sesuaikan penggeserRotasi,Skalauntuk memutar video, dan ubah ukuran video layar terpisah.
split screen video editing panel
Edit Video di Layar Terpisah

Koreksi Warna untuk Layar Terpisah

Anda dapat menyesuaikan keseimbangan warna putih dan nada warna pada semua klip Anda, menerapkan efek 3D LUT dan peningkatan warna, bahkan mencocokkan warna dalam video. Fitur koreksi warna berfungsi sama seperti saat mengedit video layar non-split (tidak terpisah).

split screen video color correction
Koreksi Warna Layar Terpisah

Menganimasikan Layar Terpisah Anda

Beralih ke tabAnimasidan klik dua kali preset animasi atau preset gerakan yang ingin Anda gunakan. Periksa hasilnya di jendela Pratinjau. Klik OK untuk menyimpan pengaturan dan menutup panel pengeditan layar terpisah.

Catatan:
Urutan pemutaran klip ditunjukkan oleh nomor urut dalam preset layar terpisah.
add animation to split screen video
Impor Video ke Layar Terpisah
Catatan:
Perubahan akan diterapkan ke semua klip dalam video layar terpisah. Jika Anda ingin mengedit satu klip, menggunakan efek gerakan ke klip tertentu, atau menyesuaikan warna dalam satu klip, klik klip di jendela pratinjau layar terpisah untuk menyesuaikan.

Menyesuaikan Video Tunggal dalam Preset Layar Terpisah

  • Memperbesar dan memperkecil:Pilih klip di jendela pratinjau layar terpisah, dan seret penggeser untuk memperbesar dan memperkecil.
  • Bisukan audio:Pilih klip di jendela pratinjau layar terpisah, klik ikon bisu untuk menghapus
  • Menghapus klip dari video layar terpisah:Pilih klip di jendela pratinjau layar terpisah, klik ikon hapus.
adjust single video in split screen
Sesuaikan Video Tunggal di Layar Terpisah

Klik ikonEdituntuk masuk ke jendelaEdit Layar Terpisah Tingkat Lanjut. Dari sana, Anda dapat memutar klip, mengubah posisi atau skalanya, melakukan koreksi warna, atau menerapkan efek gerakan.

advanced split screen edit window
Jendela Edit Layar Terpisah Tingkat Lanjut

Anda juga dapat memotong video ke area yang ingin Anda tampilkan di layar terpisah.