filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play

Berpikir Lebih Luas Dari Panduan Pengguna Filmora

Masks

Masking adalah proses di mana lapisan transparan digambar/dibuat di atas klip utama. Saat masking selesai, bagian mana pun dari video yang ditutupi mask akan terlihat dan yang lainnya tetap tersembunyi.

Masks sebagian besar digunakan untuk mencegah penonton dari gangguan apa pun dan menarik perhatian mereka ke tindakan atau orang tertentu.

Buka tab Masks

Klik dua kali klip video di timeline untuk masuk ke panelVideo. Beralih dari tabDasarkeMask, dan Anda akan mendapatkan beberapa bentuk mask, seperti persegi panjang, lingkaran, garis ganda, garis tunggal, hati dan bintang.

Menerapkan Mask

Anda dapat menerapkan mask video yang ada atau memuat mask video Anda sendiri dengan mengeklikImpor. Klik salah satu bentukMasks, area yang ditutupi mask akan terlihat dan yang lainnya disembunyikan di jendela Pratinjau.

add mask to video
Menambahkan Mask ke Video

Menyesuaikan Mask

Gunakan titik mask di jendela Pratinjau untuk mengubah ukuran, memposisikan ulang, atau mengubah orientasi mask. Anda juga dapat menyesuaikan bilah geser di tab Mask untuk mengedit mask. Anda dapat memutar, menyesuaikan skala, posisi, kekuatan blur, lebar, tinggi, dan radius. Anda bahkan dapat membalikkan mask, yaitu, bagian asli yang terlihat berubah menjadi tidak terlihat, dan bagian yang tersembunyi menjadi terlihat.

adjust video mask
Menyesuaikan dan Mengedit Mask

Menambahkan Bingkai Utama ke Mask

Pindahkan playhead ke posisi di mana Anda ingin menambahkan bingkau utama, lalu klik tombolTambahuntuk menambahkan bingkai utama pertama. Pindahkan mask ke posisi yang berbeda, putar atau ubah ukurannya, atau sesuaikan kekuatan blur untuk menambahkan bingkai utama kedua untuk mendapatkan efek animasi.

add keyframe to mask
Menambahkan Bingkai Utama ke Mask
Catatan:
Anda dapat mengeklik tombolSIMPAN SEBAGAI KUSTOMuntuk menyimpan mask yang disesuaikan untuk penggunaan di masa mendatang, dan klikRESETuntuk mengembalikan perubahan ke awal.

Lihat Pratinjau Video dan Simpan

KlikPutardi jendela Pratinjau atau tekan Spasi untuk melihat hasil video yang telah ditambahkan mask. KlikOKdi tabMasksuntuk menyimpan perubahan.